f Latihan Soal Ujian Nasional SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2014 - Liputan Pendidikan

Latihan Soal Ujian Nasional SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2014

Informasi resmi melalui Pemerintah Indonesia lewat Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) yang di sampaikan oleh Wakil Menteri Pendidikan Prof. Dr. Ir. H. Musliar Kasim, M.S. menyebutkan Ujian Nasional 2014 direncanakan berjalan pada bulan April tahun 2014. Menurut rapat dengan Badan Standarisasi Nasional Pendidikan, UN SMA diprediksikan jatuh pada minggu ketiga bulan April.

Latihan Soal Ujian Nasional SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2014
Badan Standar Nasional Pendidikan (BSNP) mengusulkan supaya UN SMA dilakukan pada tanggal 22 April, sedang Ujian Nasional untuk tingkat SMP diprediksikan bakal jatuh dua minggu sesudah UN SMA.
Pihak Kemdikbud memerlukan waktu lebih banyak dari sebelumnya untuk memastikan persiapan ujian. Jeda dua minggu ini di anggap lebih panjang dibanding proses UN tahun sebelumnya.
Usulan tanggal pelaksanaan UN itu akan di sampaikan pada Menteri Pendidikan serta Kebudayaan Muhammad Nuh. Dengan demikian tanggal ini akan dikaji kembali, serta belum pasti.

Untuk menolong siswa-siswa di tingkat pendidikan SD/MI, SMP/MTs, SMA/MA, SMK, Paket B serta C Tahun 2014, kami akan berbagi soal soal Latihan Ujian Nasional 2014 secara gratis.

Berikut adalah Latihan Soal Ujian Nasional SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2014:

  1. Latihan Soal UN SD/MI
  2. Latihan Soal UN SMP/MTs
  3. Latihan Soal UN SMA/MA
  4. Latihan Soal UN SMK
Sekretaris Badan Standarisasi Nasional Pendidikan Dr. Teuku Ramli Zakaria, MA sempat menyebutkan ada pergantian makna pada ujian nasional Sekolah Dasar 2014. Pelaksanaan ujian tingkat SD tahun depan akan dilepaskan dari wewenang BSNP. Menurut dia Untuk SD, namanya tidak lagi ujian nasional, kelak kementerian yang menentukan namanya. Dia menuturkan, ujian akhir untuk SD bakal terus diselenggarakan tetapi tidak lagi dikerjakan oleh BSNP.

Attachment: http://goo.gl/cjZPYC

Related Posts:

2 Responses to "Latihan Soal Ujian Nasional SD, SMP, SMA, SMK Tahun 2014"